Wayan Diar Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Bangli
05
Dec
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

Wayan Diar Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Bangli


Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar terpilih sebagai Ketua Kwartir cabang pramuka Bangli masa bhakti 2021-2026. Pemilihan dilaksanakan pada Musyawarah Cabang Pramuka Bangli Tahun 2021, di aula Dibya Sabha SMK N 1 Bangli, Selasa (21/12/2021).

Ketua Kawartir Cabang Pramuka Bangli I Wayan Diar dalam sambutanya mengatakan, Kwarcab Bangli telah berperan aktif dalam membentuk kepribadian dan budiperkerti pemuda Bangli. 

Pramuka Bangli juga telah berpartisipasi aktif dalam menangani bencana alam, membantu korban bencana, pemantauan Pemilu, dan juga pelestarian alam. "Sementara di masa pandemi ini Pramuka Bangli juga ikut menjadi sukarelawan dalam penyemprotan disinfektan dan juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan,"kata Wabup asal Belantih Kintamani itu

Dijelaskannya, di tingkat kabupaten, gerakan Pramuka yang dikenal sebagai Kwartir Cabang (Kwarcab) wajib melaksanakan Musyawarah Cabang setiap lima tahun sekali.
 
Menurutnya gerakan Pramuka di Bangli harus terus memperbarui program kerjanya, dan program kerja ini merupakan agenda organisasi yang harus terus berjalan. Sehingga organisasi Pramuka ini dapat terus bergerak secara profesional dan produktif bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Dirinya pun sangat mendukung penuh atas terselenggaranya musyawarah cabang gerakan pramuka Bangli tahun 2021ini. "Saya berharap Kwarcab Bangli bisa menciptakan program-program yang mempuni dan bermanfaat bagi alam Bangli, krama Bangli, serta bermanfaat bagi budaya Bangli,"pungkasnya.


Tags : Wayan Diar Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Bangli


blog comments powered by Disqus