TINGKATKAN PENGAWASAN PARTISIPASIF, BAWASLU BALI GANDENG PRAMUKA ADAKAN PERKEMAHAN BAKTI PEMILU/PEMILIHAN
28
Jul
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

TINGKATKAN PENGAWASAN PARTISIPASIF, BAWASLU BALI GANDENG PRAMUKA ADAKAN PERKEMAHAN BAKTI PEMILU/PEMILIHAN


#Semeton Bawaslu, Salah satu upaya Bawaslu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pengawasan Pemilu/Pemilihan yaitu berkolaborasi dengan Pramuka yang disebut Saka Adyasta Pemilu.

Menunjang hal tersebut, Bawaslu Bali mengadakan Perkemahan Bakti Pemilu/Pemilihan yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Margarana, Tabanan, Bali, (13 s.d 15 Desember 2019)

Perkemahan Bakti Pemilu/Pemilihan bertujuan untuk membentuk pola gerak langkah melalui Saka Adyasta Pemilu, guna meningkatkan pengawasan  partisipatif untuk mewujudkan Pemilu/Pemilihan yang berasaskan luber dan jurdil serta demokratis.

Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut sebanyak 230 (dua ratus tiga puluh) peserta yang terdiri dari Kwarcab se-Bali, Bawaslu Provinsi Bali, dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Bali

Tentu saja dengan adanya Perkemahan Bakti Pemilu/Pemilihan ini, dapat membuka peluang kepada Bawaslu untuk membentuk kader-kader muda yang peduli dengan pemilihan umum, sehingga pengawasan partisipatif yang dibentuk dapat secara efektif di aplikasikan kedalam kehidupan sehari-hari.
 
Dalam perkemahan tersebut diisi dengan kegiatan-kegiatan lapangan seperti lomba-lomba, pentas seni, lomba yel yel dan lomba kerapian tenda. Kegiatan diakhiri dengan api unggun dan penandatanganan MOU untuk pembentukan Saka Adyasta di masing-masing Kwarcab Gerakan Pramuka kabupaten/kota di Bali.


Tags : TINGKATKAN PENGAWASAN PARTISIPASIF, BAWASLU BALI GANDENG PRAMUKA ADAKAN PERKEMAHAN BAKTI PEMILU/PEMILIHAN


blog comments powered by Disqus