Seluruh Camat Di Bangli Nyatakan Siap Fasilitasi Bawaslu Dalam Pembentukan Panwascam Pemilu 2024
29
Sep
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

Seluruh Camat Di Bangli Nyatakan Siap Fasilitasi Bawaslu Dalam Pembentukan Panwascam Pemilu 2024


Seluruh camat di Kabupaten Bangli menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan memfasilitasi Bawaslu Kabupaten Bangli dalam pembentukan pengawas ad-hoc di tingkat kecamatan (Panwascam).

Kesiapan tersebut terungkap saat Bawaslu Kabupaten Bangli melakukan audensi dengan Camat Kintamani Ketut Erry Soena Putra di Kantor Camat setempat, Selasa (23/08/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Purna mengatakan pihaknya telah melakukan audensi dengan seluruh Camat di Kabupaten Bangli pada tanggal 15, 22 dan 23 Agustus 2022.

"Pertama di tanggal 15 Agustus kami audensi dengan Camat Bangli. Selanjutnya di tanggal 22 audensi dengan Camat Tembuku dan Susut, dan yang terakhir hari ini 23 Agustus 2022 kami melakukan audensi dengan Camat Kintamani,"ucap Purna.

Kordiv SDM dan Organisasi itu menuturkan audensi tersebut dilakukan untuk membuka komunikasi awal dengan seluruh Camat di Kabupaten Bangli, dan juga untuk meminta kesiapan sarana dan prasarana, maupun SDM yang akan ditugaskan untuk menjadi Panwascam nantinya.

"Jadi kami meminta dukungan Camat agar mempersiapkan ruangan dan sarana prasarana lainnya. Selain itu kami juga mohon untuk dipersiapkan SDM untuk ditugaskan menjadi Kepala Sekretariat dan juga PUMK,"ujarnya.

Dilanjutkannya saat ini Bawaslu memang masih menunggu peraturan secara normatif terkait petugas ad-hoc ini. Namun dirinya dapat memastikan bahwa di bulan September sudah membentuk Panwascam, dan di Bulan Oktober 2022 sudah dilakukan pelantikan.

"Oleh karena itu kami sudah melakukan audensi dengan Camat, dan hasilnya seluruh Camat di Kabupaten Bangli sudah siap memfasilitasi Bawaslu saat perekrutan nanti,"pungkasnya.


Tags : Seluruh Camat Di Bangli Nyatakan Siap Fasilitasi Bawaslu Dalam Pembentukan Panwascam Pemilu 2024


blog comments powered by Disqus