SEHARI MENJELANG PENETAPAN CALON, POKJA PENGAWASAN PENCALONAN DIKUMPULKAN
28
Jul
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

SEHARI MENJELANG PENETAPAN CALON, POKJA PENGAWASAN PENCALONAN DIKUMPULKAN


Bangli, Bawaslu - Sehari jelang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangli Tahun 2020, Bawaslu Kabupaten Bangli kumpulkan kelompok kerja (Pokja) Pencalonan. "Hari ini kita lakukan rapat pokja pencalonan, mengingat besok tanggal 23 September 2020 akan ditetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli,"ucap Anggota Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Muliarta, ST, Selasa (22/9/2020).

Muliarta mengatakan pengawasan terhadap proses Pencalonan telah dilalaui selama lebih dari sebulan, mulai dari Pendaftran Pasangan Calon, Verifikasi Persyaratan Pencalonan dan Syarat Calon.

Tidak hanya itu, didalam Verifikasi Persyaratan Pencalonan dan Syarat Calon ada beberapa tahapan lagi didalamnya yang telah dilalui, antara lain, verifikasi syarat pencalonan, pengumuman dokumen pasangan calon dan dokumen calon, pemeriksaan kesehatan, penyempaian hasil pemeriksaan kesehatan, verifikasi syarat calon, pemberitahuan hasil verifikasi, penyerahan dokumen perbaikan syarat calon, pengumuman dokumen perbaikan syarat calon, verifikasi dokumen perbaikan syarat calon, hingga yang terakhir akan dilakukan yaitu penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli Tahun 2020.

“Kita sudah bekerja dan harus juga kelihatan bekerja. Kelihatan bekerja ini, harus dibuktikan dengan pertanggungjawaban laporan hasil pengawasan dan juga dokumentasi dari setiap pengawasan yang telah dilakukan. Pengawasan harus didukung dengan laporan hasil pengawasanya juga, jadi saya minta ketika tahapan pencalonan berakhir nanti, semua laporan pun harus diselesaikan, sehingga ini menjadi bentuk pertanggung jawaban dari pokja pencalonan yang dibentuk,”kata Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal itu.


Tags : SEHARI MENJELANG PENETAPAN CALON, POKJA PENGAWASAN PENCALONAN DIKUMPULKAN


blog comments powered by Disqus