SAKA ADHYASTA PEMILU KABUPATEN BANGLI SIAP DIBENTUK
05
Dec
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

SAKA ADHYASTA PEMILU KABUPATEN BANGLI SIAP DIBENTUK


#semetonbawaslu Saka Adhyaksa Pemilu Kabupaten Bangli siap dibentuk, hal tersebut dilihat dengan diserahkan nya MOU (Memorandum of Understanding) oleh Bawaslu Kabupaten Bangli kepada Seskretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangli I Nengah Wikrama, S.Pd., M.Pd di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bangli, Rabu (15/1/2020).

MOU (Memorandum of Understanding) ini telah ditandatangi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Purna, SH Bersama dengan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E. pada 15 Desember 2019 lalu.

Hal tersebut merupakan komitmen Bawaslu Bangli Bersama Kwarcab Bangli dalam rangka pembentukan SAKA ADHYASTA Pemilu, sebagai sinergitas Kwarcab Bangli dalam pencegahan dan pengawasan Partisipasif Pemilu/Pemilihan

Dalam penyerahan MOU tersebut Anggota Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Muliarta, ST menyampaikan, terkait pembentukan Saka Adhyaksa Pemilu Kabupaten Bangli. Muliarta berharap yang dilibatkan menjadi Saka Ashyaksa Pemilu tersebut adalah Pramuka Penegak yang merupakan Pramuka anggota muda Gerakan Pramuka yang berusia 16 sampai dengan 20 tahun.

Selain itu ia juga menyampaikan terkait rencana Bawaslu Kabupaten Bangli yang akan menyelenggarakan Perkemahan Bakti Pemilu/Pemilihan yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Katanya kegiatan tersebut direncanakan dengan peserta sekitar 60 orang yang diikuti oleh Bawaslu Kabupaten Bangli beserta Panwascam dan tentunya akan melibatkan sekitar 40 orang dari Kwarcab Bangli.

Sekretaris Kwarcab Bangli menanggapi, mengenai pembentukan Saka Adhyaksa Pemilu sesuai dengan juknis, katanya Saka Adhyaksa Pemilu berada dibawah organisasi perangkat daerah dan yang membidangi adalah Bawaslu.

Lanjutnya, megenai kepengurusan, itu ditentukan oleh Bawaslu, baik Ketua, Wakil Sekretaris dan juga Pembina di masing-masing bidang. Katanya dari Kwarcab itu ada 3 orang yaitu dari Wakil Ketua, Wakil Sekretaris dan pamong saka sedangkan yang lainya  dari Bawaslu,”ucapnya.

Untuk dari rancangan kepengurusan ia menyerahkan ke Bawaslu Kabupaten Bangli dan untuk anggotanya nanti yang sudah mengikuti Perkemahan Bakti Pemilu/pemilihan akan langsung menjadi anggota,”ujarnya.

Mengenai pelaksanaan acara silakan dirancang sesuai juknis Bawaslu, dan untuk peserta 40 orang dari Kwarcab Kami yang akan menyiapkan. Kemudiam untuk waktu dan  tempat pelaksanaan silakan bawaslu yang atur,”tutupnya


Tags : SAKA ADHYASTA PEMILU KABUPATEN BANGLI SIAP DIBENTUK


blog comments powered by Disqus