RAPID TEST DI DESA DEMULIH NON REAKTIF SEMUA
06
Dec
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

RAPID TEST DI DESA DEMULIH NON REAKTIF SEMUA


#semetonbawaslu Setelah salah satu warga Desa Demulih Bangli dinyatakan positif corona beberapa waktu lalu, hari ini, Jumat (8/5/2020), 108 warga Desa Demulih menjalani Rapid Test Covid-19.

Ravid Test Covid-19 tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu di Balai Banjar Desa Demulih dilakukan Rapid Test tahap kedua sebanyak 62 orang dan di Rumah I Wayan Sukara (salah satu warga Desa Demulih) Rapid Test tahap pertama terhadap 46 orang.

Hasilnya sebanyak 108 warga Desa Demulih tersebut dinyatakan non reaktif semua.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kami Bawaslu Kabupaten Bangli melakukan pengawasan secara langsung untuk memastikan kegiatan tersebut dilaksanakan murni demi kepentingan kemanusiaan tanpa ditunggangi kepentingan Politik oleh salah satu kandidat bakal calon,”Ucap Kordiv Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Muliarta, ST, Jumat (8/5/2020).

Muliarta mengatakan dalam Pandemi virus corona (Covid-19) ini sangat rawan para bakal calon yang memanfaatkan hal ini sebagai ajang promosi untuk kepentingan politik. Jadi kami (Bawaslu Kabupaten Bangli) melakukan pengawasan ini, guna mengantisipasi hal tersebut.

Diungkapkannya, penyebaran COVID-19 akhir-akhir ini telah dirasakan sangat berdampak terhadap sejumlah tahapan Pilkada Serentak 2020 yang mengalami penundaan.

"Situasi ini juga turut menyisakan dan mengakibatkan berbagai persoalan dalam kehidupan perekonomian di masyarakat," kata Muliarta.

Muliarta berharap, walaupun terjadi penundaan terhadap tahapan pilkada, hendaknya nanti pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar. 


Tags : RAPID TEST DI DESA DEMULIH NON REAKTIF SEMUA


blog comments powered by Disqus