Persiapan Rekrut Tenaga Ad-hoc, Bawaslu Bangli Sambangi Camat Bangli
05
Dec
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

Persiapan Rekrut Tenaga Ad-hoc, Bawaslu Bangli Sambangi Camat Bangli


Bawaslu akan segera melakukan perekrutan tenaga ad-hoc di tingkat kecamatan (Panwaslu Kecamatan) untuk Pemilu 2024 dalam waktu dekat ini. Untuk itu Bawaslu Kabupaten Bangli sudah mulai melakukan persiapan dengan melakukan audensi dengan Camat se-Kabupaten Bangli.

"Meskipun belum ada Juknis terkait perekrutan Panwaslu Kecamatan, namun kami sudah perkirakan pada bulan September akan mulai dilakukan perekrutan, karena di bulan Oktober 2022  harus sudah dilantik,"kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Purna saat melakukan audensi dengan Camat Bangli di Kantor Camat Bangli, Senin (15/8/2022).

Purna menuturkan audensi tersebut dilakukan untuk membuka komunikasi awal dengan Camat, dan juga untuk meminta kesiapan sarana dan prasarana, maupun SDM yang akan ditugaskan untuk menjadi Panwaslu Kecamatan.

"Jadi kami mohon agar dipersiapkan ruangan dan sarana prasarana lainnya. Selain itu kami juga mohon untuk dipersiapkan SDM untuk ditugaskan menjadi Kepala Sekretariat dan juga PUMK,"tuturnya.

Kordiv SDM dan Organisasi itu juga menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu peraturan secara normatif terkait petugas ad-hoc tersebut.

"Nanti kita tunggu aturannya apakah Panwaslu Kecamatan untuk Pemilu akan ditugaskan langsung untuk Pilkada atau tidak,"ujar Purna yang didampingi dua anggota lainnya serta Koordinator Sekretariat.

Camat Bangli Sang Made Agus Dwipayana pun menyatakan siap mendukung Bawaslu dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024.

"Terkait Panwaslu Kecamatan saya sudah siapkan ruangan, dan untuk Kepala Sekretariat dan PUMK akan kami koordinasikan nanti, karena orang yang ditugaskan ini harus paham dengan tugas-tugas pengawas Pemilu,"ucapnya.

Lebih lanjut Camat asal Kelurahan Bebalang itu menyampaikan untuk kedepannya agar Bawaslu selalu berkoordinasi jika ada hal yang diperlukan.

"Saya akan selalu siap berkoordinasi dengan Bawaslu baik itu melalui telepon ataupun bertemu secara langsung. Yang terpenting adalah apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat berjalan sesuai dengan harapan,"pungkasnya.


Tags : Persiapan Rekrut Tenaga Ad-hoc, Bawaslu Bangli Sambangi Camat Bangli


blog comments powered by Disqus