Pengelola  Administrasi Keuangan Merupakan Jantung Lembaga
27
Jan
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

Pengelola Administrasi Keuangan Merupakan Jantung Lembaga


Pengelola Administrasi Keuangan Merupakan Jantung Lembaga

#semetonbawaslu Bawaslu Kabupaten Bangli mengikuti acara Pembinaan Administrasi Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) di Lingkungan Bawaslu Provinsi Bali dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Bali yang digelar oleh Bawaslu Provinsi Bali di Hotel Sthala Ubud, (8 s.d 9 November 2019).

Peserta dari kegiatan ini adalah Koordinator Sekretariat, Bendahara  Pengeluaran Pembantu dan staf pengelola keuangan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Bali.


Dalam pembukaan acara tersebut Anggota Bawaslu Bali I  Wayan Wirka, SH mengatakan pengelolaan administrasi keuangan merupakan hal yang sangat penting, karena mengelola administrasi keuangan kalau diibaratkan organ tubuh manusia merupakan jantungnya,  dari pengelolaan admistrasi itu kita bisa menentukan kemana arah lembaga ini.

Kalau kita memahami pengelolaan adminstrasi keuangan, bukan sekedar mencatat, bukan sekedar membukukan, bukan sekedar membaca, tetapi bagaimana mengelola dana yang ada supaya tau mau dijadikan apa dan mau dibawa kemana. Itu yang sangat penting untuk dipahami, jangan sampai pengelola keuangan tidak tau program apa yang akan dilakukan, itu harus diperhatikan bagaimana mengelola keuangan itu secara cermat “ujarnhya”.

I Wayan Wirka juga mengatakan pengelola administrasi keuangan harus  memastikan pengelolaan keuangan  tersebut demi terjaganya program-program kegiatan yang berlangsung , jangan sampai kesalahan pengelolaan administrasi keuangan tersebut dapat menyeret pimpinan ke ranah hukum.

Administrasi akan menjadi salah satu alat bukti ketika itu sudah menjadi  administrasi dalam bentuk surat. Dalam pemeriksaan-pemeriksaan pasti akan dilihat secara detail.  Nanti bagaimana temen-temen di secretariat khususnya pengelola keuangan betul-betul mengelola secara rinci baik mencatat, melaporkan dan lain sebagainya. 

Wayan Wirka berharap untuk pengelola keuangan betul-betul  bisa memperhatikan mana yang harus didahulukan dan mana yang bisa di kesampingkan.


Tags : Pengelola Administrasi Keuangan Merupakan Jantung Lembaga


blog comments powered by Disqus