KUNJUNGI BAWASLU BANGLI, FRITZ EDWARD SIREGAR : FORM A ADALAH SENJATA PENGAWAS PEMILU
27
Jul
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

KUNJUNGI BAWASLU BANGLI, FRITZ EDWARD SIREGAR : FORM A ADALAH SENJATA PENGAWAS PEMILU


#semetonbawaslu Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu RI Fritz Edward Siregar, SH, LL.M PhD mengatakan Formulir Model A (Form A) merupakan senjata utama bagi pengawas Pemilu/Pemilihan. Pengawas tidak perlu berdebat dilapangan. Setiap ada sesuatu yang dilihat dan tidak sesuai ataupun setelah dilakukan pencegahan tidak diikuti, tuangkan saja kedalam Form A

Semua kejadian hasil pengawasan diceritakan di dalam Form A, hasil pengawasannya seperti apa, ataupun temuan seperti apa, semua itu ditulis dalam Form A  ,” Ucap Fritz Saat memberikan arahan dalam kunjunganya di Bawaslu Kabupaten Bangli, senin (6/7/2020).

Meskipun sekarang sudah ada Form A secara online, menurut Fritz tidak semua daerah mempunyai akses internet yang baik. Oleh karenanya di setiap pengawasan yang dilakukan pengawas wajib membawa Form A yang sudah di print untuk mencatat hal-hal yang terjadi saat pengawasan dilaksanakan, sehingga hasil pengawasan yang dituangkan di Form A langsung ketika terjadi dugaan pelanggaran.

Lebih lanjut peria asal Medan ini menjelaskan, ketika nanti ada sesuatu permasalahan, ada pelaporan atau penanganan sengketa misalnya, form A ini akan menjadi senjata utama bagi pengawas Pemilu,”ujarnya.


Tags : KUNJUNGI BAWASLU BANGLI, FRITZ EDWARD SIREGAR : FORM A ADALAH SENJATA PENGAWAS PEMILU


blog comments powered by Disqus