KETUA BAWASLU BANGLI : AYO SELURUH MASYARAKAT BANGLI PASTIKAN DIRI ANDA TELAH TERDAFTAR SEBAGAI PEMILIH
28
Jul
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

KETUA BAWASLU BANGLI : AYO SELURUH MASYARAKAT BANGLI PASTIKAN DIRI ANDA TELAH TERDAFTAR SEBAGAI PEMILIH


#semetonbawaslu Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Purna, SH mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangli untuk ikut Gerakan Klik Serentak (GKS) melalui situs www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id

Gerakan Klik Serentak (GKS) besutan KPU ini, menurut Purna akan sangat membantu susksesnya pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian yang merupakan tahap awal Pemutakhiran data dan Penyusunan daftar pemilih Pilkada tahun 2020.

Sejak tanggal 15 Juli 2020 kemarin semua masyarakat sudah bisa mengakses situs lindungihakpilihmu.kpu.go.id untuk mengecek apakah sudah masuk dalam daftar pilih atau belum. Para calon pemilih mengakses situs tersebut untuk coklit secara daring,”ucapnya di Kantor Bawaslu Kabupaten Bangli, Kamis (16/7/2020).

Pemilih mengecek terdaftar atau tidak dengan memasukkan NIK, Nama dan Tanggal Lahir. Jika pemilih sudah tercatat sebagai pemilih, maka akan muncul Nama, Kelurahan serta  nomor TPS. Apabila pemilih belum terdaftar maka akan muncul kolom isian data yang harus dilengkapi.

Lebih lanjut Purna menjelaskan, bahwa Bawaslu Kabupaten Bangli melakukan pengawasan terhadap Gerakan Klik Serentak (GKS) ini. Tujuan pengawasan ini ialah untuk mengecek bila ada temuan temuan apakah terdapat pemilih yang belum terdaftar dalam system. Selain itu untuk melakukan evaluasi terhadap kemudahan sistem informasi yang digunakan melalui perangkat yang ada dan juga untuk mendapatkan informasi terkait dengan kendala akses dan jaringan saat digunakan.


Tags : KETUA BAWASLU BANGLI : AYO SELURUH MASYARAKAT BANGLI PASTIKAN DIRI ANDA TELAH TERDAFTAR SEBAGAI PEMILIH


blog comments powered by Disqus