FRITZ EDWARD SIREGAR KUNJUNGI BAWASLU BANGLI, CEK KESIAPAN PELAKSANAAN PILKADA 2020
23
Oct
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

FRITZ EDWARD SIREGAR KUNJUNGI BAWASLU BANGLI, CEK KESIAPAN PELAKSANAAN PILKADA 2020


#semetonbawaslu Anggota Bawaslu Republik Indonesia Fritz Edward Siregar, SH, LL.M PhD melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bawaslu Kabupaten Bangli, Senin 6 Juli 2020.

Didampingi pimpinan Bawaslu Provinsi Bali dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Bali, kunjungan tersebut dalam rangka supervisi kesiapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Kabupaten Bangli.

Kunjungan Fritz Edward siregar di Kabupaten Bangli ini, disambut langsung oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bangli, Koordinator Sekretariat beserta jajaran sekretariat di lingkungan Bawaslu Kabupaten Bangli.

Serangkaian supervisi dilakukan, termasuk meninjau ruang kerja Bawaslu Kabupaten Bangli, terutama pojok pengawasan, permohonan laporan dugaan pelanggaran, serata permohonan pengajuan sengketa dilingkungan Bawaslu Kabupaten Bangli.

Fritz ingin memastikan Bawaslu Kabupaten Bangli sudah memepersiapkan segala amunisi untuk mengawal Pilkada tahun 2020, baik mental sarana-prasarana dan pengetahuan.

Kunjungan kerja ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Bangli dalam melakukan pegawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli Tahun 2020.

Dalam arahanya Fritz mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada  Tahun 2020 ini merupakan satu hal yang berbeda, dimana tahapan dilaksanakan di tengah pandemi covid-19. Dan ini merupakan hal baru yang dialami penyelenggara pemilihan. Untuk itu ia berpesan agar jajaran pengawas saat melaksanakan tugas tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu ia menambahkan bahwa ada tahapan yang sudah didepan mata akan segera dilaksanakan yaitu tahapan Pemutakhiran data pemilih yang akan dimulai pada tanggal 15 Juli 2020. Ia berpesan kepada jajaran Panwascam supaya mempersiapkan bagaimana pengawasan yang dilakukan pada saat Coklit nanti, baik itu koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), memastikan protokol kesehatanya, dan juga mengintruksikan kepada pengawas di tingkat kelurahan/desa, sehingga nanti dapat dilaporkan dengan baik ke Bawaslu Kabupaten.


Tags : FRITZ EDWARD SIREGAR KUNJUNGI BAWASLU BANGLI, CEK KESIAPAN PELAKSANAAN PILKADA 2020


blog comments powered by Disqus