CEGAH MELUASNYA WABAH COVID-19, PELANTIKAN SAKA ADYASTA PEMILU SE-BALI DITUNDA
23
Oct
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

CEGAH MELUASNYA WABAH COVID-19, PELANTIKAN SAKA ADYASTA PEMILU SE-BALI DITUNDA


#semetonbawaslu Pasca ditetapkan virus corona (covid-19) menjadi Pandemi oleh Word Health Organization (WHO), Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M sudah merespon hal itu. Ia memutuskan, semua kegiatan yang melibatkan orang banyak agar dibatalkan. Itu dilakukan agar dapat mencegah meluasnya wabah covid-19 tersebut. Gubernur Bali juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 7194 Tahun 2020, terkait pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2020 (COVID-19) tersebut.

Hal tersebut juga berdampak ke salah satu kegiatan Bawaslu Kaupaten/Kota se-Bali yang sudah diagendakan yaitu Pelantikan Saka Adyasta Pemilu. Pelantikan yang sudah dipersiapkan akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2019 itu, harus ditunda pelaksanaanya. Hal itu merupakan intruksi langsung dari Kwarda Bali dan juga Bawaslu Provinsi Bali yang menghimbau, terkait acara tersebut diundur pelaksanaanya sampai batas waktu yang belum ditentukan ,”ungkap Anggota Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Muliarta, ST dalam Rapat Persiapan Pelantikan  Saka Adyasta Pemilu Bawaslu Kabupaten Bangli di Kantor Bawaslu Kabupaten Bangli, Senin (16/3/2020)

Sebagai warga negara yang baik kita harus ikut melaksanakan program pemerintah. Selama dua minggu ini, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali terkait pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19), tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak. Sekolah-sekolahpun sudah diliburkan untuk mengantisipasi hal tersebut,”ucap Muliarta.

Kordiv Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Lembaga tersebut mengatakan, Pelantikan yang direncanakan akan diikuti sekitar 400 orang Pramuka tersebut, sudah tidak mungkin dilakukan di bulan maret ini, mungkin kegiatan ini akan baru bisa kita lakukan pada bulan berikutnya,”ujarnya.

Terkait teknis dan perencanaan pelantikan nanti, kemungkinan akan dibahas lebih lanjut di tingkat Provinsi baik dari Kwarda Bali maupun Bawaslu Provinsi Bali,”tutupnya.


Tags : CEGAH MELUASNYA WABAH COVID-19, PELANTIKAN SAKA ADYASTA PEMILU SE-BALI DITUNDA


blog comments powered by Disqus