Bupati Bangli Siap Fasilitasi Penuh Kebutuhan Pengawasan Pilkada 2024
05
Dec
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

Bupati Bangli Siap Fasilitasi Penuh Kebutuhan Pengawasan Pilkada 2024


Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangli akan memfasilitasi kebutuhan dalam penyelenggaraan Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan saat menerima audensi Bawaslu Kabupaten Bangli di Rumah Jabatan Bupati, Senin (15/8/2022).

Sedana Arta mengatakan bahwa salam Pilkada 2024 sangat membutuhkan kesiapsiagaan semua pihak untuk menjalankan peran dan tugas masing-masing sesuai dengan undang-undang. Oleh karena itu Pemkab Bangli juga mendapat tugas untuk membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkada ini.

"Saya selaku Bupati menyatakan siap untuk memfasilitasi secara penuh pelaksanan Pengawasan Pilkada 2024 baik secara anggaran maupun sarana dan prasarana,"ungkapnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Purna menyampaikan bahwa hal pertama yang harus dipersiapkan dalam pelaksanaan Pilkada 2024 adalah pembentukan badan ad-hoc, yakni panitia pengawas pemilihan kecamatan (panwascam).

"Perekrutannya akan dilakukan pada 2023 mendatang. Tentunya perekrutan tersebut membutuhkan anggaran supaya Bawaslu dapat menjalankan tahapan tersebut,"kata Purna.

Purna mengatakan Bawaslu Bangli telah mengajukan anggaran Pilkada sebesar 8,9 Miliar. Prosesnya pun sudah berjalan dan tinggal proses pengajuan NPHD nantinya.

"Saya harap proses ini dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama. Semoga atas dukungan seluruh pihak, Pilkada di Kabupaten Bangli dapat berjalan dengan sukses,"pungkasnya.


Tags : Bupati Bangli Siap Fasilitasi Penuh Kebutuhan Pengawasan Pilkada 2024


blog comments powered by Disqus