Bawaslu Kabupaten Bangli Tidak Pernah Lepas Dari Peran Media
27
Jan
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

Bawaslu Kabupaten Bangli Tidak Pernah Lepas Dari Peran Media


Bawaslu Kabupaten Bangli Tidak Pernah Lepas Dari Peran Media

#semetonbawaslu Bawaslu Kabupaten Bangli tidak pernah terlepas dari peran media. Bawaslu Kabupaten Bangli merupakan Lembaga yang baru, boleh dikatakan baru lahir, baru setahun sudah mulai merangkak. Tanpa dukungan dari semua pihak terutama media, Bawaslu Kabupaten Bangli tidak ada apa-apanya.

Hal itersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Purna, SH dalam rapat “Pembahasan Pelaksanaan Pengelolaan Media Informasi” yang digelar Bawaslu Kabupaten Bangli di Agrowisata Bas De Atayana, Susut, Bangli, dengan peserta dari beberapa Media di Bali yakni Bagian Protokol Kerjasama dan Informasi Publik Setda Kabupaten Bangli, wartawan Bali Post, wartawan Den Post, wartawan Warta Bali, wartawan Kompas TV, wartawan Tribun Bali, wartawan Nusa Bali, wartawan MNC TV, wartawan Bali Expres, wartawan Pos Bali, wartawan Bali Tribun dan staf Bawaslu Kabupaten Bangli.

Bangli merupakan salah satu dari 270 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak Tahun 2020. Indeks Kerawanan Pemilu yang dulu-dulu harus bisa terhapus. Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut tidak bisa hanya mengandalkan Bawaslu saja, tentunya harus melibatkan semua peran masyarakat, baik media, pemerintah dan masyarakat “ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli dalam rapat tersebut”.

I Nengah Purna mengatakan harapanya kepada rekan-rekan media, karena tahapan Pilkada 2020 sudah dimulai agar bisa ikut menyampaikan/memberitakan bahwa Bawaslu Kabupaten Bangli akan segera melakukan perekrutan pengawas ad-hock di tingkat Kecamatan dalam waktu dekat ini. Kami sudah dalam tahap sosialisasi dan pengumuman pendaftaran akan segera dibuka pada pertengahan bulan November “ujarnya”

Dalam kesempatan yang sama Anggota Bawaslu Bali I Ketut Rudia, SE juga menyampaikan Bahwa Bawaslu harus menjalin hubungan baik dengan media. Saya memiliki keyakinan, karena setiap hari teman-teman media berada dilapangan, tentu akan lebih banyak tahu bagaimana situasi masyarakat kita, masyarakat pemilih, melihat fenomena Pemilu 2019 atau Pemilu sebelumnya yang Bawaslu sendiri belum bisa menjangkaunya. 

Hari ini lah Bawaslu hadir untuk mebuka ruang seluas-luasnya kepada siapapun termasuk kepada teman-teman media bagaimana kami bisa membangun sebuah sinergitas bahwa pentingnya pengelolaan informasi di Bawaslu Kabupaten Bangli adalah suatu bagian atau upaya kami memberikan informasi ke teman-teman jurnalis. 

Ketut Rudia mengharapkan bagaimana nanti informasi- informasi Bawaslu Kabupaten Bangli yang mengalir kepada publik mampu memberikan Pendidikan politik kepada masyarakat.

Rekan-rekan media yang hadir dalam rapat tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Bangli yang  sudah membuat forum seperti ini, ini merupakan tempat sharing yang bagus.


Tags : Bawaslu Kabupaten Bangli Tidak Pernah Lepas Dari Peran Media


blog comments powered by Disqus