BAWASLU BANGLI LANTIK 12 PANWASCAM SE-KABUPATEN BANGLI
06
Dec
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

BAWASLU BANGLI LANTIK 12 PANWASCAM SE-KABUPATEN BANGLI


#Semetonbawaslu, Sebanyak 12 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Se-Kabupaten Bangli untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli Tahun 2020 dilantik di Hotel Segara & Restoran Kedisan Kintamani, Bangli, Senin (23/12/2019).

Dalam Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Bangli, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Kapolres Bangli, Kodim1626 Bangli, Anggota Bawaslu Provinsi Bali serta Kejaksaan Negeri Bangli, tidak luput juga dihadiri oleh Perwakilan Camat Se-Kabupaten Bangli.

Sebelum pengucapan sumpah janji terlebih dahulu 12 Anggota Panwascam se-Kabupaten Bangli melakukan prosesi mejaye-jaye, dimana  kegiatan tersebut bertujuan untuk menyucikan kembali raga dan pikiran dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pengawas ditingkat kecamatan, sehingga tugas dan kewenangan yang dilaksanakan nantinya dapat berjalan dengan baik.

\

Dalam sesi kegiatan tersebut, I Nengah Purna SH, Selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli mengatakan bahwa “Panwas Kecamatan harus siap sedia dalam melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan. Pilkada serentak sudah didepan mata segala sesuatu harus kita antisipasi, mulai dari tahapan pertama sampai akhir.

Tegasnya, seluruh tahapan Pilkada 2020 harus dikawal bersama untuk mewujudkan Pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia,  jujur dan adil sehingga nantinya dapat terwujud Pemilihan Kepala Daerah Yang Damai dan bermartabat”.

Sedangkan Bupati Bangli I Made Gianyar, SH M.Hum menyarankan agar nantinya Bawaslu bisa menghimbau kepada calon yang akan ikut dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli nanti terkait apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan oleh calon.

Jangan sampai nanti melanggar aturan karena tidak mengetahuinya, karena hukum itu tidak ada alasan orang tidak tahu, asal melanggar pasti harus dikenai sangsi,”tegasnya.

Ia pun mengharapkan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli Tahun 2020, agar tidak terulang lagi kejadian pelanggaran pemilihan terdahulu, seperti Pemilihan Suara Ulang dan Politik uang yang pernah terjadi di Kabupaten Bangli.

Adapun 12 Anggota Panwascam se-Kabupaten Bangli yang telah dilantik yakni, dari Kecamatan Bangli A. A Bagus Susila Antara, SE, I Nyoman Widana dan I Gusti Ayu Suryawati

Kecamatan Susut, I Nyoman Sukarena, I Nyoman Drena, I Nengah Wirasmana, S.Sn

Kecamatan Tembuku, I Wayan Ariasa, SE, I Kadek Pande Saputra, I Komang Yudi Suwardana, S.Pd

Dan dari Kecamatan Kintamani, I Wayan Mersidhi, I Nyoman Sipi, S.Pd dan I Wayan Kariasa


Tags : BAWASLU BANGLI LANTIK 12 PANWASCAM SE-KABUPATEN BANGLI


blog comments powered by Disqus