BAWASLU BANGLI HARAP KERJA SAMA KPU KAWAL PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN
05
Dec
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

BAWASLU BANGLI HARAP KERJA SAMA KPU KAWAL PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN


Bawaslu Kabupaten Bangli mengharakan kerja sama dari KPU Kabupaten Bangli dalam mengawal proses Pemutakhiran Data Pemilih Secara Berkelanjutan yang dilaksanakan usai Pilkada 2020. Hal itu demi menghasilkan data pemilih yang semakin baik dan komprehensif. Demikian disampaikan Anggota Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Muliarta saat melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten Bangli, Senin (8/3/2021).

Menurut Muliarta data pemilih merupakan hal yang riskan dalam proses pelaksanaan pemilu/pemilihan, sehingga jika penyelenggara kurang cermat dalam proses pemutakhiran data pemilih ini maka akan mencederai pelaksanaan pemilu/pemilihan yang dilaksanakan. Oleh karenanya pihaknya sangat mengharapkan sinergi dan koordinasi yang baik antara Bawaslu dan juga KPU Kabupaten Bangli dalam mengawal proses pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan.

Untuk saat ini, Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal ini mengatakan, Bawaslu mengawali proses pengawasan pemutakhiran Data Pemilih Secara Berkelanjutan ini dengan berkoordinasi dengan KPU karena data  awal yang harus dipersiapkan yaitu data  DPT pada Pilkada 2020 dan juga daftar pemilih baru (DPTb) Pilkada 2020. “untuk saat ini kita harus fokus terhadap dua data itu terlebih dulu, nantinya baru kita akan lanjutkan ke instansi terkait lainya yaitu Disdukcapil , Polres, Kodim, dan Pengadilan,”terangnya.

Muliarta menambahkan dalam proses ini Bawaslu akan terus melakukan pengawasan secara berjenjang demi menjaga data Pemilih di Kabupaten Bangli semmakin valid dan akan dipergunakan pada Pemilu/Pemilihan yang akan datang.


Tags : BAWASLU BANGLI HARAP KERJA SAMA KPU KAWAL PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN


blog comments powered by Disqus