AFIF HARAP PEMBELAJARAN PADA TADARUS PENGAWASAN PEMILU DAPAT DIPAHAMI OLEH SELURUH JAJARAN BAWASLU
28
Jul
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

AFIF HARAP PEMBELAJARAN PADA TADARUS PENGAWASAN PEMILU DAPAT DIPAHAMI OLEH SELURUH JAJARAN BAWASLU


#semetonbawaslu Anggota Bawaslu RI Mochammad Afiffuddin, S.Th.I, M.Si mengharapkan semua pembelajaran yang telah dilakukan pada Tadarus Pengawasan Pemilu yang telah dilaksanakan selama 24 hari lamanya,  benar-benar dapat dipahami oleh seluruh jajaran Bawaslu.

Kata Afif, dalam Program Tadarus besutan Bawaslu RI tersebut merupakan bagian dari upaya Bawaslu, meskipun sedang dalam situasi Pandemi Covid-19 dan meski bekerja dari rumah, jajaran Bawaslu ataupun masyarakat yang ikut terlibat, dapat belajar Bersama, cari tahu Bersama, saling belajar dan saling mengingatkan dalam Program Tadarus Pengawasan Pemilu tersebut.

Tadarus Pengawasan Pemilu merupakan seemacam prosesi formal kegiatan tadarus atau kajian pengawasan pemilu dari A sampai Z yang menyuguhkan tema-tema menarik seputar pengawasan pemilu. Kegiatan yang dilakukan selama 24 kali perjumpaan tersebut, dilakukan kadang-kadang dengan dua pembicara dan kadang-kadang dengan empat pembicara atau pemateri,”Ucap Kordiv Pengawasan dan Hubungan Lembaga tersebut, dalam peringatan Nuzulul Qur’an dan Khamatan Tadarus yang dilaksanakan secara daring oleh Bawaslu RI, Rabu (20/5/2020)

Menurutnya Tadarus Pengawasan Pemilu ini adalah sebuah wadah diama kita bisa membaca situasi dengan belajar Bersama. Kita harus tetap terus belajar meskipun dalam Pandemi Covid-19 dan meski sedang bekerja dari rumah  tapi semangat belajar harus tetap kita lakukan Bersama-sama.

Setelah selama 24 kali dilaksanakan, Program Tadarus Pengawasan Pemilu, pada sore hari ini secara formal ditutup. Meskipun demikian besok atau lusa sejumlah pemateri yang sudah membuat video materi tadarus akan tetap ditampilkan pada youtube Bawaslu RI,”kata Afif.

Harapnya Pandemi Covid-19 ini  bisa segera berakhir supaya nantinya situasi silaturahim tidak hanya terbatas silaturahim secara daring tapi memungkinkan kita untuk bertatap muka secara langsung seperti situasi sebelumnya.


Tags : AFIF HARAP PEMBELAJARAN PADA TADARUS PENGAWASAN PEMILU DAPAT DIPAHAMI OLEH SELURUH JAJARAN BAWASLU


blog comments powered by Disqus