ABHAN APRESIASI KERJA PENGAWASAN BAWASLU BANGLI, KARENA TIDAK ADANYA SENGKETA SAAT PILKADA 2020
23
Oct
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

ABHAN APRESIASI KERJA PENGAWASAN BAWASLU BANGLI, KARENA TIDAK ADANYA SENGKETA SAAT PILKADA 2020


Bangli, Ketua Bawaslu Republik Indonesia Abhan mengapresiasi kerja pengawasan yang telah dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Bangli saat pelaksanaan Pilkada 2020 lalu. Dengan tidak adanya sengketa saat pelaksanaan Pilkada 2020, menurutnya telah menunjukan bahwa kerja-kerja pengawasan di Kabupaten Bangli telah berjalan dengan baik. Selain itu dilihat dari hasil pemilihanya pun telah diterima oleh masyarakat dan juga peserta pemilihan.

"Ini berkat kerja keras kita semua. Maka apa yang sudah kita capai di Pilkada 2020 harus dipertahankan dan juga persiapkan untuk pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 mendatang. Jadi untuk saat ini apa yang baik harus kita pertahankan dan apa yang kurang harus kita perbaiki, " Kata Abhan saat melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu Kabupaten Bangli, (2/6/2021).

Abhan menegaskan, tahun 2021 ini merupakan tahun konsolidasi internal bagi Bawaslu untuk menghadapi Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Konsolidasi internal sangat penting dilakukan lantaran Pemilu dan Pilkada 2024 penuh dengan kompleksitas. Bawaslu sudah berpengalaman dalam Pileg, Pilpres di Tahun 2019, dan nanti di Tahun 2024 akan ditambah lagi dengan Pilkada Bupati dan Walikota serta Pemilihan Gubernur yang akan membuat kompleksitasnya semakin tinggi.

Menurutnya konsolidasi internal seperti tersedianya aset kantor yang lebih memadai sangat penting untuk dipersiapkan, melihat Pemilu dan Pemilihan kedepan Bawaslu akan kembali menyelesaikan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi. Fasilitasi aset kantor yang lebih memadai tentunya akan meningkatkan kinerja dari Bawaslu saat pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan nantinya. “Mudah-mudahan Pemkab Bangli segera bisa memfasilitasi aset kantor kepada Bawaslu Kabupaten Bangli karena kantor ini juga sangat penting untuk mendukung performa dari Bawaslu,” harap Koordinator Divisi SDM dan Organisasi itu.

Selanjutnya, Abhan menjelaskan, dari sisi SDM juga sangat penting untuk konsolidasi. Ditengah-tengah tidak ada tahapan ini, dirasanya sangat baik bagi Bawaslu untuk lebih meningkatkan kapasitas SDM-nya, sehingga nanti siap untuk menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024. “ini adalah momen bagi teman-teman untuk lebih meng-upgrate diri demi mempersiapkan diri dalam mengadapi Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024,”pungkasnya.


Tags : ABHAN APRESIASI KERJA PENGAWASAN BAWASLU BANGLI, KARENA TIDAK ADANYA SENGKETA SAAT PILKADA 2020


blog comments powered by Disqus