28
Jul
Selamat Datang di Website Bawaslu Bangli

Nengah Mudana Atmaja, SH., M.Ag


Nama : Nengah Mudana Atmaja, SH., M.Ag
Jabatan : Anggota Bawaslu Kabupaten Bangli (KORDIV Hukum Penindakan Pelanggaran)
Keterangan :

Nengah Mudana Atmaja merupakan Anggota/Kordiv HPP Bawaslu Kabupaten Bangli, lahir di Desa Yangapi pada tahun 1962 dalam keluarga kecil dan sederhana di Desa Yangapi Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli, beliau adalah anak ke 3 dari 4 bersaudara. Masa kanak-kanaknya dilalui di Desa Yangapi bersama anak-anak seangkatannya. Sebagaimana umumnya anak desa kegiatan adalah beternak dan bertani. Kenangan terindah adalah saat dimana kita bisa bermain bersama teman-teman sambil mencari makanan ternak di sekitar sungai yang sekarang menjadi obyek wisata Air Terjun Tukad Cepung. Dengan orang tua yang hanya sebagai petani kecil namun beliau tetap menyekolahkan anak-anaknya sampai ke perguruan tinggi. Beliau bersekolah dasar di SDN 3 Yangapi tamat tahun 1974 kemudian melanjutkan ketingkat SMP di SMP N 1 Tembuku yang lulus pada tahun 1977, beliau melanjutkan jenjang SMA nya di SMPPN Singaraja yang lulus pada tahun 1981, melanjutkan S1 dibidang hukum diperoleh di Universitas Udayana  th 1989 dengan  gelar Sarjana Hukum.
        Setelah lulus kuliah ternyata persoalan kehidupan tidak berhenti sampai disana, persoalan pekerjaan ternyata tidak kalah pentingnya, mencari pekerjaan kesana kemari beliau juga pernah menjadi Kolektor iuran TV Mekatama Raya tuturnya, sampai beliau pernah menjadi Tenaga Pengajar di Universitas Mahendradata pada tahun 1989 s.d 1992. Semangat beliau dalam hal belajar sangat pantas di apresiasi mendengar ceritanya pada tahun 2004 beliau melanjutkan pedidikan S2 nya di IHDN Denpasar dan berhasil lulus pada tahun 2006 dengan gelar Master Agama Hindu sungguh pencapaian yang luar biasa yang berhasil beliau raih. 
       Dalam kepemiluan  beliau sudah mulai bergabung pada tahun 2003 dengan pengalaman yang luarbiasa beliau berhasil lolos seleksi pemilihan Anggota KPU dan diberikan kepercayaan untuk menjabat menjadi Ketua KPU Kabupaten Bangli periode 2003 s/d 2008. Tidak sampai disini integritas beliau dalam kepemiluan pula yang meloloskan beliau dalam seleksi Anggota KPU Kabupaten Bangli periode 2008 s/d 2013, kemudian pada tahun 2017 beliau berhasil lolos dan bergabung menjadi Anggota Panwaslu Kabupaten Bangli bukan hal yang mustahil dengan pengalaman kepemiluan yang sudah sangat matang yang beliau miliki beliau pun berhasil lolos seleksi  pemilihan Anggota Bawaslu Kabupaten Bangli pada tahun 2018 periode 2018 s/d 2023 dan saat ini beliau selaku kordiv HPP Bawaslu Kabupaten Bangli. 
        Pak Mangku Mudana, itulah sapaan  dari para staf dan rekan- rekan beliau, beliau menuturkan selain dalam dunia pekerjaan dan dunia Pendidikan bagaimana beliau bergabung dan aktif dalam organisasi masyarakat yang juga tidak kalah pentingnya, mulai dari pada saat muda sebelum beliau menikah beliau pernah menjadi Ketua Teruna-teruni Br Yangapi, Sekretaris Karang Taruna Desa Yangapi periode 1989 s/d 1995 juga sekaligus menjadi Bendahara AMPI Kecamatan Tembuku periode 1989 s/d 1995. Bahkan setelah menikah beliau kembali tergabung dalam organisasi masyarakat dan terpilih menjadi Bendesa Adat Desa Adat Yangapi periode 2001 s/d 2008, dan sejak tahun 2002 sampai dengan sekarang beliau masih menjabat menjadi Sekretaris II Majelis Desa Pakraman Kabupaten Bangli. 
        Menurut beliau berlaku bijak (wisdom) adalah sebuah dasar dari menjalani kehidupan. Bagaimana menjadi orang yang bijaksana dalam setiap masalah yang di hadapapi dan juga lebih bijaksana dalam setiap langkah mengambil sebuah keputusan dengan tanpa mengesampingkan keadilan dan kepastian hukum, dengan berlaku bijak  tersebut semoga rasa bahagia selalu menyertai setiap langkah. Terpenting menghadapi hidup harus seperti air yang terus mengalir dan tetap bersyukur. Hal itu juga lah yang selalu beliau ajarkan kepada ke dua anaknya I Wayan Wahyu Dhyatmika S.KOM dan Ni Nengah Dyah Widyasari S.Ak. Tidak hanya menjadi panutan bagi keluarga tapi juga panutan bagi masyarakat itulah beliau Nengah Mudana Atmaja SH., M.Ag.